Jumat, 19 April 2013

Pebedaan Pecinta Alam dan Pendaki Gunung

Seorang pendaki gunung dapat dikatakan sebagai orang yang gemar atau memiliki hobi melakukan kegiatan mendaki gunung. Para pendaki tidak memiliki motivasi lain selain hanya sekedar melakukan kesenangannya sendiri yakni mendaki gunung, menaklukan puncak, mencari ketenangan, udara segar, kebersamaan atau menikmati keindahan alam, baik secara individu maupun secara berkelompok.

Sedangkan seorang Pecinta Alam adalah orang yang hidupnya benar - benar tidak bisa lepas dari alam, ciri - cirinya orang ini tidak akan betah untuk berlama - lama tinggal di keramaian kota yang padat, bising dan penuh polusi, mereka serasa tak bisa hidup bahagia jika tidak bercengkerama dengan alam dan jangan coba - coba mengekang mereka karena mereka memiliki jiwa yang sangat bebas, pemberontak dan sulit dipahami. Namun mereka memiliki kepribadian yang sangat luar biasa, tidak sombong, supel, ramah dan tak pernah putus asa sebagai buah dari hasil didikan sang alam.

pecinta alam yang sedang mendaki gunung, puncak bukanlah satu - satunya tujuan karena tujuan utama mereka adalah perjalanan itu sendiri. Para pecinta alam tidak akan membuang sampah sembarangan dan mereka tak akan segan untuk mengumpulkan setiap sampah yang ditemuinya karena mereka paham betul akan bahaya sampah bagi kelestarian alam.

Tapi apun Perbedaan itu jauh lebih baik jika kita mencintai dan melestarikan alam dan lingkungan sekitar dimanapun kita berada yang senantiasa mencerminkan bahwa kita adalah Pecinta Alam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar